Kata Komunitas Tentang Rush-Terios Baru – Promo Toyota Tangerang

Kemunculan all new Toyota Rush dan Daihatsu all new Terios memang tak lepas dari sejumlah masukan dari para konsumen atau komunitas. Rombakan drastis yang terjadi pada si kembar ini tak luput dari keluhan yang dirasakan pengguna Rush dan Terios model terdahulu.

Kesempatan melihat untuk pertama kalinya secara langsung wujud Rush dan Terios anyar diberikan kepada komunitas, salah satnya Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI).

Menurut Budi Sunarto selaku Kumendan Pusat (Kumpus atau ketua TeRuci pusat), melihat wujud Rush dan Terios terbaru setelah lebih dari 10 tahun cukup mengagetkan karena sangat berbeda. Sebab, Budi sempat mendengar kabar, bentuk Rush dan Daihatsu Terios diragukan.

“Mungkin ini yang selama ini kami tunggu, mulai dari fitur sampai tampilannya benar-benar baru. Jujur, setelah dijabarkan detailnya melebihi ekspektasi kami. Kami bertanya-tanya kok bentuknya seperti ini ya (melihat dari berbagai media)? Tapi setelah dijelaskan dan dijabarkan, ternyata benar-benar menakjubkan, excited, makin bangga,” jelas Budi kepada wartawan di, kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (23/11/2017) malam.

Kata Budi, masukan atau keluhan yang disampaikan kepada pabrikan untuk model Toyota Rush dan Terios terdahulu yaitu soal limbung. Namun kini, lanjut dia, Daihatsu dan Toyota telah melakukan koreksi dengan melakukan perbaikan pada shock breaker berupa tambahan stabilizer.

Selain soal limbung, Budi meyakini bahwa mobil Rush dan Terios baru akan lebih hemat dan efisien khususnya dalam hal bahan bakar.

Ya, ini karena all new Toyota Rush dan all new Terios menggunakan mesin yang sama untuk Avanza, yaitu tipe mesin 2NR VE, DOHC dual VVTI, 4 silinder berkapasitas 1.498 cc yang mampu menghasilkan daya hingga 102 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 13.9 kg.m pada 4.200 rpm.

Budi cukup takjub dengan all new Toyota Rush yang telah menggunakan fitur keselamatan seperti enam airbag di titik berbeda. Namun sayang, hal itu tidak pada all new Terios, yang hanya menyematkan dua airbag untuk pengemudi dan penumpang depan saja.

SUMBER  : liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *